NH Janji Mudahkan Urusan Sandang, Pangan dan Papan Masyarakat Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH Janji Mudahkan Urusan Sandang, Pangan dan Papan Masyarakat Sulsel

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), menegaskan komitmennya meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih memimpin Sulsel. Untuk itu, bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, mantan Ketua PSSI itu telah menyusun program pembangunan dengan tagline Sulsel Baru.

Menurut NH, ada tiga prioritas yang mendesak dilakukan untuk menjamin peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semua hal itu meliputi pemenuhan kebutuhan sandang, pangan dan papan. Beragam kebutuhan dasar yang kurang mendapatkan perhatian oleh pemerintah menjadi prioritas pemerintahannya.

“Insha Allah jika ditakdir memimpin Sulsel, ada tiga hal pokok yang idealnya menjadi perhatian pemerintah, mulai dari ketersediaan dan harga sembako yang terjangkau, ketersediaan lapangan kerja dan perumahan yang lebih terjangkau,” ucap NH.

NH menekankan segala kebutuhan masyarakat itu akan diakomodirnya melalui 17 program unggulan. Contohnya penciptaan 60 ribu lapangan kerja per tahun ditambah menghadirkan 100 ribu wirausaha baru. NH-Aziz juga punya sederet program pertanian, perikanan dan perkebunan yang tujuannya menciptakan stabilitas harga pangan.

Sedangkan untuk kebutuhan papan berupa perumahan yang layak huni, NH-Aziz memprogramkan bedah rumah. Selain itu, pihaknya juga menggagas perumahan murah bagi masyarakat Sulsel. “Kami berupaya memastikan segala kebutuhan dan urusan masyarakat perihal sandang, pangan dan papan menjadi lebih mudah dan tentunya terpenuhi,” tuturnya.

Selain tiga prioritas pemenuhan kebutuhan masyarakat, NH-Aziz memetakan tiga permasalahan utama yang harus dituntaskan. Mulai dari angka pengangguran yang meningkat, angka kemiskinan yang terus meninggi dan kesenjangan ekonomi yang semakin melebar.

“Tiga permasalahan klasik itu siap kita jawab dan sudah ada solusi dalam program unggulan. Konsepnya dari Tri Karya Pembangunan meliputi infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan kearifan lokal,” tutup Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top