Olahan Makanan Hewan Dijamin Bebas Bahan Kimia – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Olahan Makanan Hewan Dijamin Bebas Bahan Kimia

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dinas Peternakan Kabupaten Bone mengadakan konferensi pers terkait hasil pemeriksaan produk ternak terhadap residu bahan kimia dan rencana kegiatan pasar murah Dinas Peternakan, Rabu, 21 Maret kemarin.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone drh Aris Handono mengatakan salah satu langkah yang dilakukan untuk mengetahui bahan olahan makanan hewan tidak mengandung kimia yakni dengan terjun di lapangan mengambil sampel.

“Penelusuran kali ini dilakukan secara senyap dengan pertimbangan supaya tidak merugikan usaha masyarakat,” katanya.

Agus yang telah melakukan penelitian dari 12 usaha olahan makanan hewan di Bone tidak ditemukan satu pun bahan olahan makanan yang mengandung formalin dan boraks.

“Jadi untuk saat ini, kami pastikan bahan olahan makanan seperti bakso dan ayam yang diperjual belikan untuk wilayah kota masih aman untuk dikonsumsi,” katanya.

Lebih lanjut, olahan makanan yang mengandung bahan kimia dampaknya bagi kesehatan sangat luar biasa.

“Salah satunya daging hewan yang mengandung formalin jangka pendeknya bisa membuat masyarakat yang mengkonsumsinya jadi mual, muntah dan pusing. Sementara jangka panjangnya bisa menimbulkan penyakit kanker. Begitupun dengan makanan yang mengandung boraks, bisa berdampak kepada ginjal, hati dan otak,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top