Paling Peduli Adat dan Budaya, Raja Nepo Doakan NH-Aziz Menang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Paling Peduli Adat dan Budaya, Raja Nepo Doakan NH-Aziz Menang

RADARBONE.CO.ID_Barru — Raja Nepo, Sompa Bau Sadapotto, mendoakan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menjadi pemimpin baru Sulsel. Doa itu dipanjatkan Datuk Nepo Barru saat menerima kunjungan silaturahmi NH ke kediamannya di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Kamis, 22 Maret.

“Semoga beliau dimudahkan dalam perjuangan, semoga bisa mewujudkan segala program untuk mensejahterakan masyarakat Sulsel,” kata Puang Datuk Sompa-sapaan akrab Raja Nepo, Kamis, 22 Maret.

Puang Datuk Sompa yang juga kader sekaligus pembina Golkar menegaskan dukungan untuk NH-Aziz. Toh, pasangan nomor urut satu itu merupakan usungan Golkar. Bahkan, NH adalah kader sekaligus elite partai beringin. “Iya pasti saya mendukung calon Golkar. Tidak mungkin yang lain,” ucap Pincam Golkar Mallusetasi terlama itu.

Lebih jauh, Puang Datuk Sompa menumpahkan keluh kesannya perihal kondisi Rumah Adat Kerajaan Nepo. Cucu Raja Barru itu mengharapkan NH-Aziz kelak merevitalisasi bangunan bersejarah tersebut. Ia menitipkan harapan kepada NH-Aziz karena hanya pasangan itu yang memiliki kepedulian terhadap adat dan istiadat.

Diketahui NH-Aziz merupakan satu-satunya kandidat yang menempatkan adat, budaya dan kearifan lokal sebagai pondasi awal dalam program kerjanya. Nilai-nilai luhur itu termaktub dalam konsep Tri Karya Pembangunan yang berbasis infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan kearifan lokal.

“Makanya saya harapkan NH-Aziz bersedia memperbaiki rumah adat. Itu untuk pelestarian adat dan budaya dari Kerajaan Nepo yang merupakan bentuk kearifan lokal. Sebenarnya, dulu sempat minta bantuan ke dinas pariwisata, tapi yang diperbaiki hanya atap dan dinding. Tidak menyeluruh,” asa Puang Datuk Sompa.

Sementara itu, NH mengapresiasi komitmen dan loyalitas Puang Datuk Sompa yang telah mengabdi ke Golkar sejak 1971. Ia pun menegaskan komitmen untuk melestarikan adat, budaya dan kearifan lokal. Bukan hanya Kerajaan Nepo, NH-Aziz siap membantu pelestarian adat dan budaya setiap kerajaan yang ada di Sulsel. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top