Panwaslu Bone Gelar Apel Siaga – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Panwaslu Bone Gelar Apel Siaga

PENULIS : SUDRY

RADARBONE, CO. ID, — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bone menggelar Apel Siaga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2018, Minggu 24 Juni 2018 pukul 08.00 Wita.

Apel siaga Pilkada Damai 2018 itu digelar di Lapangan Merdeka Bone, dan diikuti oleh seluruh anggota Panwas yang tersebar di 27 Kecamatan Kabupaten Bone, serta segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Laode R Arumahi MH  meminta agar segenap jajaran Pengawas Pemilu untuk tetap mengedepankan pencegahan pelanggaran.

“Saya minta kepada segenap Pengawas Pemilu dimanapun mereka berada, tetap mengedepankan yang namanya pencegahan pelanggaran, namun apabila terdapat pelanggaran pada momentum pilkada tentunya kita harus menunjukkan bahwa Pengawas Pemilu konsisten dalam menindak lanjuti setiap pelanggaran yang terjadi,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan dalam sejauh pihaknya akan melakukan pengawasan hingga menjelang hari H pencoblosan,

“Walapun nantinya itu hari tenang, tidak menutup kemungkinan ada pelanggaran yang terjadi, jadi kami upayakan pecegahan agar tak jadi pelanggaran, namun jika rananya sudah masuk pada penindakan maka kami akan proses sesaui ketentuan regulasi” kuncinya

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top