Panwaslu Bone Imbau Tak Ikuti Surat Edaran Palsu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Panwaslu Bone Imbau Tak Ikuti Surat Edaran Palsu

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Panwaslu Kabupaten Bone menemukan surat imbauan ilegal yang kini tengah menyebar, pasalnya surat edaran tersebut tak pernah diedarkan ataupun diterima pihak panwaslu Kabupaten Bone.

Surat edaran tersebut yakni Surat Bawaslu Nomor : S.0892 tertanggal 8 Juni 2018 poin 7 yang isinya mengatakan untuk mencegah terjadinya potensi pelanggaran pidana penghilangan hak pilih, pemilih yang terdafar dalam DPT, tidak dapat menunjukan surat pemberitahuan (C6-KWK). KTP-el dan/atau SUKET, pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan menunjuklan dokumen identitas diri asli berupa Kartu Keluarga (KK), Paspor, Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk meyakinkan KPPS atau Pengawas TPS (PTPS) Dalam menggunakan hak pilihnya.

Komisioner Panwaslu Bone Alwi SE mengatakan pihaknya tak pernah menerima surat demikian namun telah tersebar dimana mana.

“Baik pihak Bawaslu Pusat dan Provinsi tak pernah membuat apalagi kami tak pernah menerima” bebernya

Selain itu ia mengimbau untuk semua stakholder untuk tidak percaya dengan imbauan tersebut karena merupkan hal yang tak layak untuk dipercaya atau dilakukan.
“Jadi yang dipakai tetap aturan atau surat edaran dari KPU,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top