Pasien Penyakit Jantung Terbantu Dengan Layanan JKN-KIS – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pasien Penyakit Jantung Terbantu Dengan Layanan JKN-KIS

RADARBONE.CO.ID–Pasien penyakit jantung,  Evi Susanti sangat terbantu dengan layanan JKN-KIS.

evi merupakan pasien penyakit jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Pancaitana Kabupaten Bone.

Berbekal kartu JKN-KIS Ibu rumah tangga ini tidak menyerah melawan penyakit jantung yang telah dideritanya selama kurang lebih tiga tahun.

“Saya berobat disini (RSUD Pancaitana) sejak sebulan yang lalu. Waktu itu saya berobat ke Puskesmas Mare kemudian langsung dirujuk kesini,” kata Evi.

Sebelum menjadi pasien RSUD Pancaitana, Evi mengakui bahwa selama ini dia telah berobat di beberapa rumah sakit, termasuk di Rumah Sakit dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Saya pernah berobat di Makassar, pernah juga di RSUD Tenriawaru, dan sekarang saya di RSUD Pancaitana. Saya tidak masalah puskesmas merujuk saya kesini karena selama masa pengobatan disini saya mendapat pelayanan yang baik dari dokter, saya juga merasa bahwa dokter memeriksa kondisi saya dengan optimal,”lanjutnya

Selama menjadi peserta JKN-KIS Evi belum pernah mengeluarkan biaya untuk pengobatan yang dilakukannya.

“Alhamdulillah selama berobat saya tidak pernah dipersulit oleh administrasi rumah sakit, baik itu di makassar, di RSUD Tenriawaru maupun disini, selama berobatpun saya merasa lebih baik, meskipun sakitnya masih sering datang, tapi saya berharap semoga bisa sembuh secepatnya,” harap Evi.

Evi meupakan peserta PBI APBD yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top