Peka Kebutuhan Masyarakat, Tim NH-Aziz Siapkan Pemeriksaan Gratis di Soppeng – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peka Kebutuhan Masyarakat, Tim NH-Aziz Siapkan Pemeriksaan Gratis di Soppeng

RADARBONE.CO.ID_SOPPENG–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid menggelar kampanye dialogis dan tatap muka di Lapangan Tajuncu, Desa Donri-donri, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Sabtu 24 Maret 2018.

Tak hanya sekadar kampanye, tim pemenangan pasangan NH-Abdul Aziz Qahhar Murzakkar ini juga menyediakan fasilitas ekstra bagi masyarakat.

Fasilitas itu berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di tribun Lapangan Donri-donri. Tim kampanye NH-Aziz Kabupaten Soppeng membawa sedikitnya 9 dokter tim medis dari Makassar.

Koordinator Daerah Tim NH-Aziz Kabupaten Soppeng, Lili Hasan mengungkapkan, penyediaan pelayanan kesehatan gratis untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat setempat. Khususnya, pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolestrol

“Walaupun di puskesmas itu gratis, kadang masyarakat masih jarang lakukan tiga tes itu. Kan, pemeriksaan di puskesmas biasanya yang umum saja, seperti demam,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lili berujar, pemeriksaan dan pengobatan gratis yang disiapkan tim NH-Aziz selama kampanye tetap sesuai aturan. Batas maksimal obat-obatan yang diberikan tidak melebih batas ketentuan seharga Rp25 ribu.

“Kami ini tim yang paham dengan aturan, jadi nanti obat-obatan itu sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi nanti kalau ada masyarakat yang biaya penyakitnya lebih dari itu, ya apa boleh buat,” jelasnya.

Antusiasme masyarakat yang mendatangi pemeriksaan dan pengobatan gratis pun sangat tinggi. Tampak ribuan massa memadati lokasi kampanye di lapangan yang berjarak sekira 500 meter dari kediaman NH, Hj. Andi Batari Toja. (*)
Nurdin Halid, juga menghadiri turnamen futsal Bupati Cup II di Lapangan Gasis, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Sabtu malam.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengungkapkan, dirinya berinisiatif mengajak NH turut hadir pada pembukaan turnamen. NH sebagai sosok pemerhati sepak bola, kata Kaswadi, dapat memberikan motivasi kepada peserta turnamen.

“Kehadiran bapak HAM Nurdin Halid di tengah-tengah kita, karena saya tahu yang sangat memperhatikan sepak bola di Indonesia adalah beliau,” tuturnya.

Ia juga menyebut, sosok NH saat memimpin PSSI memberikan perkembangan besar dalam kemajuan persepakbolaan Indonesia secara lebih terorganisir.  Termasuk dengan mengeluarkan kebijakan untuk membentuk struktur kepengurusan hingga ke kabupaten/kota demi semakin memasyarakatkan sepak bola.

“Insya Allah nanti kita akan mengetahui, kita doakan agar bisa memajukan sepak bola di Sulsel kembali,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, NH juga berpesan kepada peserta turnamen untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani turnamen. Namun terpenting, semangat futsal tetap dijunjung untuk memupuk persaudaraan dan sportivitas.

“Futsal ini tidak bisa dipandang hanya sebagai olahraga, tetapi ini juga sarana persatuan, menciptakan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan,” ujar Mantan Manager PSM ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top