Pembangunan Bendungan Waru-waru, 80% Warga Sepakati Ganti Rugi Lahan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pembangunan Bendungan Waru-waru, 80% Warga Sepakati Ganti Rugi Lahan

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Proses mediasi yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Bone terhadap pembebasan lahan warga di Waru-waru, Desa Karella, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulsel menuai titik terang.

Hampir semua warga yang tanahnya masuk dalam wilayah pembangunan bendungan tersebut, telah menyatakan sepakat dengan jumlah ganti rugi yang ditawarkan pihak pemerintah daerah setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Bone, Nurni Farahyanti SH MH membeberkan hingga saat ini 80% warga telah menyepakati pembebasan lahan tersebut.

“Jadi tinggal 20% masih dalam tahap mediasi. Selebihnya sudah ada kesepakatan dengan pemilik lahan,” katanya, Rabu 30 Mei 2018.

Mantan Asisten Pidana Umum Kejati Bali ini menambahkan proses mediasi akan terus dilanjutkan.

“Pertemuan untuk mediasi nanti dilanjutkan pada tanggal 5 Juni mendatang,” tambahnya.

Batuan hukum perdata dan tata usaha diberikan pihak Kejaksaan Negeri Bone setelah mendapat Surat kuasa khusus dari Pemerintah Daerah Bone. Dalam rangka melakukan mediasi pembebasan lahan pembangunan bendungan dan irigasi tersebut.

Pertemuan perdana dilakukan Kejari Bone dengan menggelar sosialisasi yang dihadiri warga Karella di Kantor Kecamatan Mare pada Kamis 24 Mei 2018 lalu.

Seperti diketahui jumlah warga yang termasuk pemilik lahan di lokasi sebanyak 80 orang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top