Pembangunan Bioskop Resahkan Warga Mahkota II – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pembangunan Bioskop Resahkan Warga Mahkota II

RADARBONE.CO.ID_MACANANG– Pembangunan bioskop di Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat telah berjalan sekira dua pekan lebih.

Timbunan tanah yang tinggi meresahkan penghuni perumahan Mahkota II karena khawatir akan terendam banjir saat musim hujan tiba.

Apalagi belum digalikan got atau saluran air.  “Kami khawatir saat hujan tiba, rumah kami akan tenggelam karena tidak ada saluran air, Makanya kami berharap agar pembangunan saluran air menjadi prioritas dari pengelola bangunan bioskop,” ungkap Alam, salah seorang warga.

Yang memiriskan saat ini, celah antara timbunan bangunan dengan rumah penghuni perumahan hanya sekira 1 meter dan menjadi genangan air pembuangan.

“Air got menggenang jadi sarang nyamuk dan sumber air kami dari sumur got juga mulai bau dan keruh,” tambah Ros, penghuni yang lain.

Menurutnya, kalau saluran air yang dibangun tidak memadai, maka ratusan rumah warga akan menjadi langganan banjir. “Harus agak besar saluŕan airnya supaya kita tidak iku-ikutan jadi korban banjir,” tambah penghuni Blok A1 ini.

Selain saluran air, pengerjaan bangunan bioskop yang berlangsung sampai malam hari juga sangat mengganggu.

“Kita pulang kerja mau istirahat, jadi terganggu suara bising kendaraan berat pekerja,” cetus Ros.

Pengawas pembangunan, Abi yang dikonfirmasi RADAR BONE, Minggu 2 September pagi tadi pun berjanji akan mengalirkan air buangan warga segera.

“Sebenarnya got itu tanggungjawab pengembang, tapi karena kita mau sama-sama enak maka akan kami bangunkan saluran air nanti,” janjinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top