Pemprov Minta Aktivitas Pembangunan SKB Dihentikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pemprov Minta Aktivitas Pembangunan SKB Dihentikan

RADARBONE.CO.ID–Munculnya penolakan pembangunan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Bone oleh para alumni SMA Negeri 3 Bone ternyata mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Bahkan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel Dr H Ashari Fakhrisie Radjamilo MSi telah melayangkan surat kepada Bupati Bone perihal pengembalian aset  dan pemberhentian pembangunan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang sementara berjalan.

Dimana dalam surat tersebut dikatakan bahwa merujuk surat kepala sekolah SMA Negeri 3 Bone No. 421.3/101/UPT SMA 03/Bone/2018 dan hasil pengembalian batas oleh Badan Pertanahan Nasional sertifikat hak pakai (Biru) No. 5 tahun 1974 seluas 50,452 M atas nama Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP) Negeri 30 Watampone yang sekarang ini dikuasai atau dikelola SMA Negeri 3 Bone.

Pemprov meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Bone agar aset tersebut diserahkan secara utuh kepada pemerintah Provinsi Sulsel.

Untuk itu, segala aktivitas pembangunan gedung sanggar kegiatan belajar (SKB) yang sekarang ini sedang berlangsung dihentikan.

Kepala UPT SMA Negeri 3 Bone Drs A Abd Gaffar yang dikonfirmasi RADAR BONE, Kamis, 11 Oktober 2018 membenarkan hal tersebut.

Ia mengaku, saat ini Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 3 Bone telah berada di Makassar guna menerima surat balasan yang telah dikirim ke Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Dari hasil koordinasi kami, pemerintah Provinsi Sulsel meminta kepada pemerintah daerah agar aktivitas pembangunan gedung SKB yang saat ini berjalan dihentikan, termasuk aset SMA Negeri 3 Bone diserahkan secara utuh kepada pemerintah Provinsi Sulsel,” katanya.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 3 Bone Jamaluddin mengaku telah menerima surat balasan dari pemerintah Provinsi Sulsel perihal Pengembalian Aset dan pemberhentian aktivitas pembangunan gedung SKB.

“Surat itu ditandatangani langsung oleh Sekda Provinsi Susel per tanggal 11 Oktober 2018 dan ditujukan kepada Bupati Bone, sekaligus ditembuskan ke Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dan Kepala UPT SMA Negeri 3 Bone,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top