Pengeluaran PDAM Bone Membengkak, Jumlah Pegawai Terlalu Gemuk – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pengeluaran PDAM Bone Membengkak, Jumlah Pegawai Terlalu Gemuk

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pjs Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, CES mengaku kaget setelah mengetahui jumlah pegawai PDAM Bone yang cukup banyak, yakni hampir 300 orang. Putra Bone yang sudah 7 tahun berkiprah di Cipta Karya ini menegaskan banyak PDAM yang sakit karena persoalan pegawai yang tidak efektif. Hal ini disampaikan Bakti saat bertandang ke PDAM Wae Manurung, Jumat, 13 April lalu. “Saya juga kaget mendengar PDAM Bone yang pegawainya banyak sekali. Kita akan mati. Kita akan rugi jika sumber daya atau pegawai yang ada tidak efektif,” kata Bakti.

Bakti mengapresiasi upaya manajeman untuk mewujudkan PDAM Bone yang sehat. Menurutnya PDAM Bone sudah lebih baik di banding PDAM di daerah lain. Pasalnya, sudah menunjukkan tekadnya untuk menuju sehat pada tahun 2019. Namun demikian, pria yang pernah sekolah di Paris ini mengingkatkan, jika tidak dibarengi kesungguhan untuk melakukan antisipasi dipastikan akan tetap sakit.

“Ibaratnya minum obat, jangan setengah-setengah. Obat antibiotiknya harus dihabiskan, sehingga apa yang menyebabkan PDAM ini sakit tidak terjadi lagi,” jelas Bakti.
Bakti mengaku paham betul dengan kondisi PDAM. Maklum, sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel dirinya kerap bersentuhan dengan PDAM. Karenanya, kata dia untuk menyehatkan PDAM, hal pertama yang mesti dibenahi adalah dari sisi manajemen sumber daya manusia. Pegawai harus memiliki kontribusi nyata terhadap PDAM. “Karena umumnya PDAM itu sakit karena persoalan sumber daya manusia,” tandasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top