Penyamaran Terbongkar, Intel Gadungan Ditangkap Polisi Asli – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Penyamaran Terbongkar, Intel Gadungan Ditangkap Polisi Asli

Yusuf Alias Ucu diamankan tim gabungan Polda Sulsel setelah terlibat kasus penipuan berkedok polisi gadungan, Rabu 14 November 2018.

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Penyamaran, Muhammad Yusuf Alias Ucu Bin Kandare (45) terbongkar. Pria yang mengaku sebagai anggota intel Polda Sulsel berakhir ditangan polisi betulan. Warga Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulsel itu ditangkap tim gabungan Polres Bone, Maros dan Polda Sulsel, Selasa 13 November 2018.

Bukan hanya itu, untuk meyakinkan target, pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini membawa senjata jenis softgun serta enam butir amunisi.

Pelaku berjanji akan mengurus anak korban masuk sebagai anggota polisi dengan syarat menyetor sejumlah uang.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Praditya Negara SIK mengatakan pelaku awalnya melakukan aksi penipuan di wilayah hukum Polres Maros. Namun karena, Ucu mengklaim dirinya sebagai anggota polisi, akhirnya tim Polda terjun langsung melakukan penangkapan.

“Ada dua korban yang melaporkan kasus sama. Satu di wilayah Polres Maros kemudian satunya lagi di Kecamatan Kahu,” tegasnya.

Dia menambahkan, pelaku menyasar orang tua dari pendaftar Polri. Selanjutnya, dijanji bakal diurus sampai lolos dengan catatan menyetor sejumlah uang ke pelaku.

“Korban bahkan telah menyerahkan uang ke pelaku hingga mencapai Rp30 juta. Karena merasa ditipu akhirnya membuat laporan dan selanjutnya dilakukan penangkapan,” tambahnya.

Ucu diketahui merupakan residivis yang baru saja menyelesaikan masa tahanan pada 2017 lalu. Dia divonis bersalah dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Bone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top