Peserta Germas Sehat Ramai-ramai Ganyang Pisang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Peserta Germas Sehat Ramai-ramai Ganyang Pisang

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Kementerian Kesehatan RI menggandeng Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, H Syamsul Bachri S MSc dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Sehat di Gedung Guru, Jl Jend Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin, 6 Agustus pagi ini.

Usai kegiatan yang dibuka langsung Kabid Kesmas dan Kesga Dinkes Kabupaten Bone, dr H Eko Nugroho MKes, para peserta dari kalangan lurah dan masyarakat umum, serentak mengganyang buah pisang ranum dan buah rambutan serta langsat yang disiapkan panitia.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, H Syamsul Bachri S MSc dalam pemaparannya pola hidup masyarakat yang tidak sehat menyebabkan timbulnya penyakit.

“Penyakit menular pada tahun 1990 mencapai 56 persen yang kemudian menurun pada tahun 2000 menjadi 43 persen dan tahun 2015 menjadi 30 persen,” bebernya.

Legislator dari Partai Golkar ini pun melanjutkan, perubahn pola hidup masyarakat yakni pola hidup tidak sehat menyebabkan pergeseran pola penyakit dari menular ke tidak menular.

“Olehnya itu, mari kita gelorakan Germas Sehat ini untuk mencegah penyakit,” imbuhnya.

Mantan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI dr Dedi Suhenda juga ikut memberikan materi dalam kegiatan ini yang diselingi dengan kegiatan peregangan sehingga peserta tetap segar mengikuti materi hingga akhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top