Pj Bupati Ajak Masyarakat Perbanyak Amaliah Ramadan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Pj Bupati Ajak Masyarakat Perbanyak Amaliah Ramadan

RADARBONE.CO.ID–Penjabat Bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES ikut serta shalat tarwih berjamaah di Masjid Al Markas Al Marif, Rabu, 16 Mei 2018.
Dalam arahannya, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel mengajak masyarakat untuk memperbanyak kegiatan amaliah ramadan. Keimanan harus ditingkatkan. Karena puasa hanya diperintahkan kepada orang yang beriman.

“Ujungnya puasa adalah Ketakwaan. Karena dihari-hari sebelumnya kita dihalalkan untuk makan, sementara di bulan puasa kita harus menahan,” katanya.

“Puasa adalah salah satu bentuk ketaqwaan kepada Allah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bakti juga meminta para jamaah dibarengi dengan pengetahuan syariat. “Karena tanpa pengetahuan kita tidak bisa berbuat amaliah ramadan,” tuturnya.

Tak hanya itu, di bulan ramadan, sebagai umat muslim harus juga mempersiapkan materi. Supaya di bulan suci ramadan ini dapat jadikan bulan bersedekah.
“Jika memang materi kita terbatas. Senyum juga bisa bagian dari sedekah,” tuturnya.

Bakti juga mengingatkan masyarakat agar waspada. Karena di bulan ramadan sangat sering terjadi kebakaran.

“Maka dari itu, segala sesuatu yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran diantisipasi. Terutama ibu rumah tangga jangan lupa memadamkan api di dapur sebelum pergi shalat. Termasuk anak-anak jangan dibiarkan bermain patasan,” pintanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top