PSU Diundur, Ketua KPU Bone: Nanti Sabtu Digelar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

PSU Diundur, Ketua KPU Bone: Nanti Sabtu Digelar

RADARONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, memutuskan menunda waktu pemungutan suara ulang (PSU) dari jadwal sebelumnya, Rabu 24 April diundur ke Sabtu 27 April mendatang.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq mengatakan, hasil rapat koordinasi di KPU Provinsi Sulsel, memutuskan, proses pemungutan suara ulang ditunda. PSU lanjut Izharul ditunda lantaran surat suara yang harus dicetak di Jakarta.
“Itu salah satu kendala (Surat suara pilpres dicetak di Jakarta),” ujarnya.
Izharul mengakui, surat panggilan memilih (C6) yang sudah dibagikan KPPS setempat, akan ditarik kembali dan akan diganti dengan surat panggilan yang baru yang disesuaikan dengan jadwal PSU.
“Jadi memang, tidak memungkinkan dilaksanakan besok (Rabu hari ini). Apalagi, setiap lembaran surat suara ada stempel PSU dengan kata lain, surat suara ini (PSU) dicetak khusus,” tukasnya.
Diketahui, ada lima TPS yang akan menggelar PSU, yakni TPS 9 Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur, TPS 02 desa Walenreng Kecamatan Cina, TPS 04 Desa Kadai Kecamatan Mare, TPS 05 Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue
dan TPS 06 Desa Tappale Kecamatan Libureng.
“Dari lima TPS yang akan menggelar PSU, satu diantaranya, hanya menggelar pemungutan suara ulang khusus untuk calon presiden,” kunci Izharul.

askarsyam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top