Puluhan Masyarakat Minta Klarifikasi Pengadilan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Puluhan Masyarakat Minta Klarifikasi Pengadilan

RADARBONE CO.ID–Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bone menyambangi kantor Pengadilan Negeri Watampone.

Kedatangan peserta aksi di pengadilan Watampone ini, ingin mempertanyakan issue yang berkembang dan telah beredar luas dimasyarakat tentang sengketa tanah di Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue yang telah memenangkan satu pihak.

“Kami dari Aliansi Masyarakat Bone mempertanyakan dan meminta klarifikasi dari Ketua Pengadilan Watampone terkait issue kemenangan dari salah satu pihak yang bersengketa di Pakkasalo,” ujar Iswandi SH koordinator aksi.

Lanjut Iswandi, sudah ada pemenang begitu yang beredar dimasyarakat, padahal kenyataannya sampai hari ini perkara belum diputus.

Untuk diketahui bahwa sampai hari ini kasus sengketa tanah Desa Pakkasalo belum diputus oleh Pengadilan Watampone, kasus tersebut masih menunggu hasil putusan pengadilan.

“Kami akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas, ada indikasi kongkalikong antara pihak yang mengklaim menang dengan panitera pengadilan, itu buruk untuk wajah hukum dinegeri ini,” pungkas Wandi yang juga seorang aktivis muda dan pemerhati hukum di Kabupaten Bone.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Watampone, Sigit Triyono mengatakan mengenai klarifikasi adanya hasil putusan sebelum di tetapkan oleh hakim seblumnya beliau berterimah kasih atas adanya aksi karena dari aksi diketahu situasi yang ada, soal tuntutan klarifikasi bahwa hasil putusan belum ada jadi isu yang beredar tentang hasil putusan yang belum di tetapkan tidaklah benar.

“Terimah kasih atas masukan tersebut sehingga kami tahu situasi yang ada di Pengadilan dan itu memang tidak dibenarkan, kalau memang ada perbuatan yang menyimpang akan ditindak lanjuti,” kata Sigit Triyono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top