Raja Gowa: Saatnya Prof Andalan memimpin Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Raja Gowa: Saatnya Prof Andalan memimpin Sulsel

RADARBONE.CO.ID_SUNGGUMINASA- Raja Gowa ke 37, Andi Maddusila Andi Idjo menyatakan optimis, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) akan memenangkan Pilkada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

Menurutnya, sudah saatnya orang baik dan berprestasi memimpin Sulsel.
Hal tersebut disampaikan Raja Maddusila saat pemantapan Tim Pemenangan Pasangan Prof Andalan di Gedung Adijaya Jalan Tumanurung Kabupaten Gowa.

Dihadapan anggota tim pemenangan, Raja Maddusila menegaskan kembali dukungannya kepada Prof Andalan. Selain itu, dia mengingatkan, jangan sampai terlena dengan berbagai survey yang memenangkan pasangan prof Andalan. Sebab menurutnya, ada pasangan calon gubernur lain yang terbiasa menggunakan cara untuk memenangkan pilkada.

“Cara-cara kotor seperti itu harus diantisipasi. Tetap waspada dan jangan lengah atas survey yang memenangkan Prof Andalan. Karena ada pasangan calon lain yang terbiasa menggunakan berbagai cara untuk menang,” kata Raja Maddusila, , Sabtu 14/4/2018.

Menurut Raja Maddusila, survei terakhir yang dilakukan Laboratorium Ilmu Politik (IPO UIN Alauddin Makassar, menempatkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dengan hasil survei tertinggi secara elektabilitas.

Prof Andalan berada pada angka akumulasi sebesar 33,82 persen. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) menyusul dengan raihan 13,87 persen. Kemudian pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) 11,13 persen dan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) 2,52 persen.

Raja Maddusila berpesan untuk terus bekerja keras dan terus berdoa agar tujuan dan cita-cita memiliki pemimpin yang dekat dan memperhatikan kebutuhaan rakyat dapat terlaksana. Selain itu, dia mengingatkan Prof Andalan, kalau sudah menang jangan melupakan rakyat yang memilihnya.

“Tetap dekat dengan rakyat. Tanpa mereka kita bukan siapa-siapa, rakyatlah yang telah menjadikan kita pemimpin,” pesan Raja Maddusila.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Prof Andalan Kabupaten Gowa, Karaeng Silla menyatakan pihak Kerajaan Gowa bertekat memenangkan pasangan Prof Andalan. Tekat tersebut menurutnya, merupakan perjuangan rakyat Gowa dalam menegakkan kebenaran dan demokrasi yang selama ini diinjak-injak oleh satu golongan yakni dinasti politik Yasin Limpo.

Meski demikian, Karaeng Silla berpesan pada masyarakat Gowa untuk menjaga demokrasi dan menghindari perselisihan dengan pasangan lain. Numun, Karaeng Silla meminta jangan takut. Sebab, jika sudah diluar batas kesabaran, maka akan bersama-sama dengan sekuat tenaga melawannya.

“Jangan takut, jika sudah diluar batas kesabaran, maka kami akan melawan dengan sekuat tenaga siapa pun juga,” kata Karaeng Silla yang juga menjabat Sekretaris dan Juru Bicara Kerajaan Gowa.

Karaeng Silla yakin, Kabupaten Gowa akan jadi basis suara bagi pasangan Prof Andalan. untuk itu, pihaknya menargetkan meraih suara lebih 40 persen di Gowa.
“Jika mampu meraih angka 40 maka kami yakin akan memenangkan Prof Andalan. Sebab, pengalaman sebelumnya pemenang di Gowa hanya meraih kurang 50 persen suara,” kata Karaeng Silla.

Hal yang sama disampaikan Makmur Mingko, Tim Pemenangan Provinsi Sulsel. Menurutnya, dia optimis pasangan Prof Andalan akan meraih suara signifikan di Gowa.
Makmur yakin, Prof Andalan akan memakmurkan Gowa jika terpilih menjadi pemimpin Sulsel.

Apalagi, menurut Makmur, Raja Maddusila merupakan simbol perlawanan dan kebangkitan rakyat Gowa yang terus tertidas hak politiknya karena terus-menerus mendapat tekanan saat Pilkada.
“Raja Maddusila simbol perlawanan rakyat Gowa untuk keluar dari tekanan politik dalam setiap Pilkada,” kata Makmur.

Dalam kesempatan tersebut, Makmur mengapresiasi kehadiran Raja Maddusila meski dalam keadaan baru sembuh dari sakit. Menurut dia, ini pertanda baik untuk kemenangan Prof Andalan.

“Terimakasih Sombaya telah hadir dan memberikan semangat kepada Tim Pemenangan Prof Andalan. Ini pertanda baik untuk kemenanangan,” pungkas Makmur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top