RMS Pahami Syahrul Yasin Limpo Dukung IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

RMS Pahami Syahrul Yasin Limpo Dukung IYL-Cakka

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR- Sikap Syahrul Yasin Limpo yang kini terang-terangan mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) masih menjadi perbincangan hangat.

Kepada wartawan, Syahrul yang resmi mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Gubernur Sulsel dua periode, kembali menegaskan alasannya kenapa harus IYL-Cakka.

SYL menjelaskan, saat dirinya memutuskan untuk mengenakan jaket IYL-Cakka, tidak lain karena dirinya menganggap bila duet yang maju melalui jalur perseorangan ini, adalah pasangan yang ideal untuk memimpin Sulsel.

“Saya bukan membela-bela nomor empat (IYL-Cakka). Tapi secara subjektif, saya melihat beliau maju untuk kepentingan rakyat. Saya mau orang yang melanjutkan apa yang saya miliki itu adalah orang yang mampu membawa ini (kemajuan) semua,” tegas SYL.

Di tempat lain, Syahrul juga menegaskan jika dirinya konsisten mendukung Ichsan YL-Cakka, karena menganggap duet ini punya kemampuan, dan ingin bekerja keras seperti dirinya untuk kemajuan Sulsel dan kesejahteraan rakyat.

Terkait dengan perbedaan dukungan dengan Partai NasDem, SYL mengatakan jika NasDem sudah memahami kondisinya di Pilgub Sulsel.

“Partai NasDem telah pahami saya, dengan kondisi yang ada di Sulsel. Oleh karena itu saya tidak mau ke belakang, saya mau ke depan dan saya tidak mau hanya untuk Sulsel, nasional lah,” pungkasnya.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) enggan mempermasalahkan aksi SYL yang mengenakan jaket Punggawa yang dipasangkan langsung oleh Ichsan Yasin Limpo.

Bagi Bupati Sidrap dua periode ini,
sikap Syahrul yang baru sehari mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Gubernur Sulsel dua periode, merupakan hal wajar. Apalagi antara seorang kakak dan adik.

“Siapa yang menolak dipasangin jaket, apalagi kalau saudara sendiri,” tutur RMS usai menyambut SYL di Sekretariat NasDem Sulsel, di Jalan Botolempangan, Makassar, Senin sore 9 April kemarin.

Pernyataan RMS ini seakan-akan memahami sikap SYL di Pilgub Sulsel 2018. Apalagi, SYL sudah blak-blakan bahwa pasangan IYL-Cakka sangat layak untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Alasannya, mereka punya kemampuan dan pengalaman memadai sebagai pemimpin.

SYL sebelumnya mengatakan, setiap orang punya dukungan masing-masing, termasuk dirinya yang memiliki dukungan sendiri di Pilgub Sulsel 2018 meskipun beda dengan partainya.

Menurut Syahrul, ia konsisten mendukung Punggawa Macakka, karena melihat pasangan ini punya kemampuan dan bisa bekerja seperti dirinya untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan Sulsel.

Terkait dengan perbedaan dukungan dengan Partai NasDem itu, SYL mengatakan jika NasDem sudah memahami kondisinya di Pilgub Sulsel.

“Partai NasDem telah pahami saya, dengan kondisi yang ada di Sulsel. Oleh karena itu saya tidak mau ke belakang, saya mau ke depan dan saya tidak mau hanya untuk Sulsel, nasional lah,” pungkasnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top