Sabet Penghargaan OJK, Bupati Bone Tokoh Inklusi Keuangan Pertama di Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Sabet Penghargaan OJK, Bupati Bone Tokoh Inklusi Keuangan Pertama di Sulsel

RADARBONE.CO.ID–Prestasi kembali ditorehkan Bupati dan Wakil Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi-H Ambo Dalle diawal pemerintahannya.

Kali ini, penghargaan diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas keberhasilan Pemda Bone dalam upaya percepatan akses keuangan daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah kepada Bupati  Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi, Sabtu 20 Oktober 2018 bertempat di anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Pemda Bone dibawah kepemimpinan Fahsar, berhasil membentuk tim percepatan akses keuangan daerah berdasarkan instruksi presiden dan pertama di Sulsel dan telah melakukan upaya-upaya memperkenalkan dan menjembatani para pengusaha UKM dengan industri keuangan, sehingga geliat usaha mikro masyarakat, terbesar di Sulsel setelah Kota makassar.

“TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah), juga telah membuat sektor unggulan seperti produksi jagung, Pengolahan rumput laut, pengasapan telur asin, pengasapan ikan, industri songkok To Bone dan pemangaatan areal pekarangan sayur, cabe dan lainnya,” ujar Asisten 2 Pemkab Bone, A Gunadil Ukra kepada radarbone.co.id.

“Saya selaku sekretaris TPAKD dengan cepat menindak lanjuti instruksi presiden sehingga alhamdulillah, Bone pertama di Sulsel yang mendapat penghargaan ini,” tambahnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top