Si Jago Merah Mengamuk, Dua Rumah Panggung Ludes Terbakar di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Si Jago Merah Mengamuk, Dua Rumah Panggung Ludes Terbakar di Bone

PENULIS: RISNAWATI

RADARBONE CO.ID, WATAMPONE– Si jago merah kembali mengamuk di Desa Sappewalie Dusun Cinnong, Kecamatan Ulaweng, pada Jumat 16 Februari sekira pukul 19.30 Wita.

Akibat kejadian tersebut sebanyak Tiga rumah ikut terbakar, dan dua rumah panggung diantaranya rata dengan tanah. Pemilik rumah masing-masing, Darwis, Massere, serta satu rumah permanen milik, Colle ikut terbakar dibeberapa bagian.

“Ada tiga rumah yang terbakar, dua rumah kayu habis dilalap api dan satu rumah batu habis atap palponnya,” ungkap Rasyid, yang juga merupakan kerabat korban.

Diakuinya api diduga berawal dari kandang sapi milik Massere, hingga akhirnya membesar sampai ketiga rumah.

“Apinya diperkirakan dari kandang sapi, karena kalau sudah malam dikandang itu biasanya selalu ada api yang menyalah,”katanya.

Api tersebut berhasil dipadamkan sekira dua jam lamanya setelah ada bantuan dari pemadam kebakaran.

“Baru sedikit legah setelah mendengar suara pemadam kebakaran, karena kami tidak bisa apa-apa dengan api yang begitu besar,”bebernya.

Lanjut, Rasyid kerugian ditaksirkan sampai ratusan juta.

“Ditaksirkan ratusan juta, karena ada 3 sapi yang mati, satu unit motor, dan ada sekitar 60-an karung padi, itu baru satu rumah belum lagi rumah yang lain, karena tidak ada satu pun yang berhasil diselamatkan,”tuturnya.

Sementara itu, Andi Tamrin, Kedes Sappewalie mengaku tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian material yang cukup banyak.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja juga ada dua unit kandang ayam milik Andi Rija yang berisi masing-masing 2000 ekor ayam, habis terbakar,” ujar Andi Tamrin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top