Siap-siap Mutasi. Delapan Jabatan Lowong Prioritas Bupati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Siap-siap Mutasi. Delapan Jabatan Lowong Prioritas Bupati

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Mutasi lingkup Pemerintah Kabupaten Bone segera bergulir. Delapan jabatan lowong menjadi prioritas bupati (HA Fahsar M Padjalangi) untuk segera menempatkan pejabat definitif memimpin instansi tersebut.

Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi kembali akan merombak kabinetnya. Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diprediksi bakal bergeser. Begitupun sejumlah camat, dikabarkan akan dipromosikan memimpin jabatan eselon II. Bupati, memprioritaskan jabatan lowong untuk segera diisi. Diketahui ada delapan jabatan eselon II yang saat ini dijabat pelaksana tugas, masing-masing Dinas Perdagangan, BPBD, Satpol PP, Disdik, PSDA, Tarkim, Dinas Perindustrian dan Inspektorat.

Jabatan lowong tersebut masing-masing Kepala BPBD dijabat HA Surya Darma SE MSi (Sekkab), Kadis Tarkim dijabat Drs AM Yamin Tahir MSi (Asisten I), Kadis Perdagangan dijabat Ir Baharuddin (Staf Ahli), Kepala Satpol PP diisi Drs HA Sumardi Suaib MM (Staf Ahli), Kadis Pendidikan untuk sementara dikepalai Dra Hj A Syamsiar (Staf Ahli) dan Kadis Perdagangan dijabat Asisten III Dr Asriady Sulaiman MSi serta Inspektorat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, A Islamuddin merupakan satu dari beberapa pejabat yang santer diisukan bakal bergeser. Islamuddin menguat untuk jabatan Kepala Inspektorat. Sekwan DPRD Bone, Muh Ridwan juga santer diisukan bakal kembali memimpin BKPSDM jika benar Islamuddin bergeser ke Inspektorat.
Sementara Hj Syamsiar yang menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan, berpeluang besar menjabat kepala dinas definitif. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya diisi suaminya, H Rosalim HAB.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, A Islamuddin mengatakan, mutasi jilid 1 di periode kedua kepemimpinan HA Fahsar-H Ambo Dalle, diawali oleh para pejabat eselon II yang telah mengikuti assesment.

Islamuddin menyebutkan, pihaknya sementara menunggu hasil assesment para pejabat. Hasil assesment kata dia, paling lambat diterima Senin, 15 Juli hari ini.

Hasil assesment para pejabat eselon II ini, akan menjadi acuan pemerintah daerah Kabupaten Bone dalam menempatkan para pejabatnya. “Dan tak menutup kemungkinan nantinya ada jabatan lowong yang akan terisi tanpa melalui proses lelang. Jadi tergantung hasil assesmentnya. Kalau pejabat eselon II itu dianggap cakap dan kompeten di dinas ini, bisa langsung digeser,” ujarnya.
Saat ini kata Islamuddin, ada delapan jabatan eselon II yang lowong.

“Jadi tidak menutup kemungkinan delapan jabatan ini nantinya akan terisi melalui proses mutasi yang dilakukan oleh Bupati Bone,” tukasnya.

Setelah dilakukan mutasi, dan masih ada jabatan eselon II yang lowong lanjut Islamuddin, barulah ditindaklanjuti dengan kegiatan seleksi terbuka atau lelang jabatan.

“Proses lelang jabatan ini terbuka untuk seluruh para pejabat lingkup pemerintah daerah, sepanjang syarat seleksi dipenuhi,” tandasnya.

Sementara itu Sekda Bone, HA Surya Dharman membenarkan adanya wacana mutasi pejabat setelah hasil assesment diterima.

“Memang ada wacana (Mutasi,red), tetapi sampai sekarang belum ada jadwal yang kita tetap. Nanti kalau hasil assesmentnya sudah ada,” tukasnya.

Surya mengakui, mutasi kali ini, Bupati Bone mendahulukan pejabat eselon II. Selanjutnya disusul pejabat eselon III dan IV. Pejabat eselon II didahulukan untuk dimutasi kata dia, karena nantinya pejabat eselon II inilah yang akan memilih pejabat di bawahnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top