Soal Dua Pemilik Kapal di Bone Diciduk Tim Mabes Polri, Pihak Keluarga Minta Kejelasan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Soal Dua Pemilik Kapal di Bone Diciduk Tim Mabes Polri, Pihak Keluarga Minta Kejelasan

PENULIS IRHAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Penahanan terhadap empat kapal milik nelayan di daerah ini menyisakan teka-teki bagi pihak keluarga. Betapa tidak, selain kapal yang diamankan, Tim Mabes Polri juga menciduk pemilik kapal yang berjumlah dua orang. Keduanya adalah H Tajuddin dan H Ecang. Sejauh ini pihak keluarga belum mengetahui keberadaan dua pemilik kapal yang diamankan Tim Mabes Polri tersebut.

“Kami dari pihak keluarga tentu cemas. Karena dua orang yang diambil termasuk kerabat saya hingga saat ini belum diketahui kabarnya. Apakah mereka dibawa ke Jakarta atau ditahan dimana,” kata Muharram saat dikonfirmasi RADAR BONE di TPI Lonrae, Senin, 19 Maret lalu. Muharram menambahkan, saat ini empat kapal yang berisi ikan masih dibiarkan terbengkalai karena pihak kepolisian melarang memperjualbelikan ikan tersebut

“Jangankan dijual dikasi es saja dilarang. Jadi kalau sampai itu membusuk kami mengalami kerugian hingga mencapai Rp400 juta,” tambahnya. Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSI mengatakan terkait penangkapan itu pihaknya tidak dilibatkan secara langsung.

“Itu tim mabes, kami juga tidak dilibatkan secara langsung. Mereka otoritas dari pusat,” tegasnya.
Diberitakan sebelumnya, Mabes Polri menerjunkan tim untuk menangkap kapal nelayan yang diduga memuat ikan berformalin di Perairan Teluk Bone, Sabtu, 17 Maret lalu.
Ada empat kapal milik nelayan diamankan lantaran diduga mengangkut ikan yang mengandung bahan pengawet mayat tersebut.

“Begini, kita sementara melakukan penyelidikan soal ikan di sini. Nanti setelah ada hasil kita akan sampaikan,” kata Kompol Yosep saat memimpin Tim Mabes Polri melakukan operasi di Bone.
Dalam menjalankan operasinya, Tim Mabes Polri langsung terjun ke TKP mengambil sampel ikan milik nelayan kemudian dibawa ke laboratorium milik Polri untuk dilakukan pengujian.
Selain mengamankan empat kapal milik nelayan, dua pemilik kapal ikut diciduk. Keduanya adalah H Tajuddin dan H Ecang.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top