Soal Program 1 Guru 1 Laptop NH-Aziz, Ini Tanggapan Guru SIT Al Biruni – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Soal Program 1 Guru 1 Laptop NH-Aziz, Ini Tanggapan Guru SIT Al Biruni

RADARBONE.CO.ID-Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menggagas sederet program terkait pengembangan bidang pendidikan. Di antaranya, kandidat nomor urut satu ini berkomitmen menyediakan 1 laptop bagi 1 guru.

Program ini pun ditanggapi positif oleh sejumlah guru di Sulsel. Respons tersebut juga datang dari salah satu guru di Sekolah Islam Terpadu Al Biruni Makassar, Inggit Susilowati.

Inggit menuturkan, program tersebut dapat mendorong guru agar lebih mampu berkreasi dalam proses pembelajaran. Harapannya, siswa akan mudah dalam memperoleh ilmu di sekolah.

“Laptop kalau di kelas bisa berefek dengan memberikan tayangan-tayangan inspiratif dan pembelajaran-pembelajaran berbasis teknologi,” jelasnya, Rabu (2/5).

Dengan demikian, alumni Fakultas MIPA UNM ini berujar, guru kembali perlu mengoptimalkan potensi dan bekal yang telah difasilitasi oleh pemerintah. Sehingga anggaran yang digelontorkan tak sia-sia nantinya.

“Yang paling menentukan adalah bagaimana  guru itu di kelas realnya. Bagaimana dia merealisasikan semua itu yang dibuat di laptopnya, mulai dari RPP, LKS, dan evaluasi,” bebernya.

Perempuan berdarah Luwu Timur ini pun menekankan, pemerintah tetap harus menjalankan fungsi kontrol dan supervisi terhadap program 1 guru dan 1 laptop.

“Kalau mau kasih laptop harus ada tindak lanjut dari penggunaan laptop itu. Seperti cara memaksimalkan penggunaan laptop dan cara guru menyelesaikan tugas-tugasnya,” tandasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top