STKIP Resmi Kantongi SK Pembukaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

STKIP Resmi Kantongi SK Pembukaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga

PENULIS : AGUTAPA

RADARBONE.CO.ID–Koordinator Kopertis Wilayah Wilayah IX Sulawesi
Prof. Dr. H. Jasruddin Daud Malago, M. Si didampingi oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Drs. A. Lukman, M. Si serta Kepala Bagian Umum Andi Amir Suddin, SH. MH menyerahkan SK Pembukaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone kepada Ketua STKIP Dr Muhammad Jufri Rasyid SE MSi bertempat di Aula HA Abdullah Sabtu, 30 Juni 2018.

Kegiatan itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan berita acara penerimaan SK program studi baru pendidikan kepelatihan Olahraga oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX dan Ketua STKIP.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr Muhammad Jufri Rasyid SE MSi mengungkapkan rasa syukurnya akhirnya SK pembukaan pendidikan kepelatihan olahraga telah diterbitkan dan telah diserahkan. Tentu dengan dikantonginya SK prodi baru ini kini menambah jumlah prodi pendidikan di STKIP.

“Jika sebelumnya STKIP hanya memiliki tujuh prodi yakni Matematika, Ekonomi, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Teknologi Pendidikan dan PKn. Kini bertambah menjadi delapan prodi karena dibukanya prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga,” bebernya.

Lebih lanjut Jufri membeberkan bahwa kualitas dan mutu prodi yang ada di STKIP tidak diragukan lagi karena mayoritas telah menyandang status akreditasi B.

“Bahkan mayoritas dosennya telah bergelar magister dan kini sejumlah diantaranya telah ada yang menyandang gelar doktor,” imbuhnya.

Setelah penyerahan SK Pembukaan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Koodinator Wilayah IX dilanjutkan dengan kegiatan kuliah umum tentang Paradigma Pendidikan di Era Revolusi Industri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top