Tafa’dal Melenggang, Umar-Madeng Optimis Lolos – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tafa’dal Melenggang, Umar-Madeng Optimis Lolos

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dua bakal pasangan calon yang telah mendaftar di Pilkada Bone 2018 dinyatakan lolos dari persyaratan administrasi dan pemeriksaan kesehatan. Namun bagi bapaslon, Umar-Madeng masih harus melewati satu rintangan lagi, yakni memenuhi kekurangan dukungan KTP elektronik.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone telah mengumumkan hasil penelitian berkas dan pemeriksaan kesehatan dua bapaslon bupati dan wakil bupati Bone 2018 melalui rapat pleno yang berlangsung, Rabu malam, 17 Januari sekira pukul 20.00 Wita.

Rapat ini dipimpin Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah didampingi komisioner Ernida Mahmud, Isharul Haq dan Yusnan Suyuti serta Anggota Panwaslu Bone, M Alwi dan tim masing-masing bapaslon. “KPU hanya mengumumkan hasil pleno dari IDI, HIMSI, BNN. Persoalan pribadinya dikembalikan kepada masing-masing calon. Seperti kolesterol, tekanan darah, itu kembali ke masing-masing calonnya. Yang jelas semua memenuhi syarat,” tutur Aksi.

Pemeriksaan kesehatan, sambung Aksi meliputi pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani, serta pemeriksaan bebas narkotika dan psikotropika.
Namun demikian, rapat pleno KPU ini hanya bersifat penyampaian bukan penetapan. “Tapi ini belum penetapan yah, baru penyampaian hasil penelitian administrasi dan pemeriksaan kesehatan,” tambah Ernida Mahmud.

Pasca pengumuman hasil penelitian berkas dan pemeriksaan kesehatan tersebut, pasangan HA Fahsar Mahdin Padjalangi-H Ambo Dalle (Tafa’dal) dipastikan melenggang mulus ke Pilkada Bone. Tafa’dal tinggal menunggu penetapan saja.

Kemudian bapaslon, Rizalul Umar-HA Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) masih harus melewati satu rintangan lagi, yakni memenuhi kekurangan dukungan dari verifikasi faktual tahap pertama lalu. Untuk tambahan dukungan ini, Umar-Madeng harus mengumpulkan dukungan KTP elektronik sebanyak 40.158 lembar.
Meski dinilai cukup berat, pihak Umar-Madeng tetap optimis lolos maju ke pemilihan kelak.

Informasi yang diperoleh dari Tim Umar-Madeng, sejauh ini mengklaim telah mengumpulkan dukungangan sekira 45.000 KTP elektronik.
“Yang harus kami kumpulkan yakni 40.158, sedangkan yang sudah kami kumpulkan sekarang sudah mencapai 45.000 lebih,”ungkap Abdul Muing, Tim Umar-Madeng saat dikonfirmasi RADAR BONE, Selasa, 16 Januari lalu.

Muing menegaskan pihaknya masih terus melakukan pengumpulan dukungan.
“Sampai hari ini kami masih optimis maju, dengan mengumpulkan
dukungan, dan kami juga sudah punya masing-masing koordinator kecamatan (Korcam) untuk mengambil langsung dukungan tersebut. Insya Allah, tanggal 19 Januari dukungan tersebut kami setor ke KPU, karena mengingat tanggal 20 Januari sudah terakhir,” kunci Muing.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top