Tak Kompeten, Narasumber Bisa Menolak Diwawancarai Wartawan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tak Kompeten, Narasumber Bisa Menolak Diwawancarai Wartawan

PENULIS : SUDRY

RADARBONE.CO.ID–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Bone menggelar bimbingan teknis (Bimtek) persiapan uji kompetensi wartawan (UKW) bertempat di Novena Hotel, Rabu 5 Desember 2018.

Bimtek ini terselenggara atas kerjasama dengan Polres Bone.

Ketua PWI Bone,  Muh Bachtiar Sairing mengatakan, sesuai UU Pers,  narasumber bisa menolak wartawan yang tidak kompeten.

Direktur PT RADAR BONE itu juga memuji kepedulian Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim SIK, yang memiliki kepedulian besar terhadap dunia jurnalistik.

“Bimtek dan UKW ini,  bisa terlaksana atas dorongan dan bantuan Kapolres. Ini bentuk kepedulian kapolres terhadap peningkatan kompetensi wartawan, ” ujar Bachtiar.

Bachtiar juga menegaskan, peserta/wartawan yang mengikuti bimtek dan UKW tidak dibebankan biaya pendaftaran.

“Alangkah sayangnya kita di Bone tidak memanfaatkan kesempatan. Kita perlu bersyukur, di Bone tidak dibebankan pendaftaran,” tukasnya.

Hadir dalam pembukaan bimtek tersebut,  pengurus PWI Sulsel, Suwardi Tahir dan Mappiar dan Paur Humas Polres Bone, Adenan.

Bimtek tersebut juga dihadiri para Humas Polres Bone. Termasuk Humas Polsek. Termasuk dari perwakilan Korem 141 Toddopuli.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top