Tanggulangi Bencana, BPBD Latih 100 Relawan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tanggulangi Bencana, BPBD Latih 100 Relawan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Bencana tak pernah bisa diprediksi, kapan dan siapa yang akan tertimpa. Selain melantunkan doa, peran serta masyarakat dalam penanggulangan bencana sangat penting.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, H Bahar Kadir SH MH saat membuka kegiatan
Penyuluhan dan Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana di aula Kantor BPBD, Jl Poros Stadion Lapatau, Rabu, 7 Agustus pagi ini.

Mengusung tema ‘Peningkatan Kapasitas dan peran Serta Masyarakat dalam Penanggulangan Bencana’ kegiatan ini diikuti 100 orang relawan dari perwakilan OPD, TNI, Polri kelompok masyarakat, pelajar dan mahasiswa sebagai upaya mensinergikan langkah ketika terjadi bencana maupun penanggulangan .

“Kabupaten Bone merupakan daerah rawan bencana terutama banjir yang melanda tiap musim hujan tiba. Makanya kegiatan ini sebagai upaya menyegarkan kembali upaya penanggulangan karena kami gelar secara berkesinambungan,” imbuhnya.

Kegiatan penyuluhan yang akan berlangsung selama tiga hari, 7-9 Agustus 2018 akan didominasi praktek dengan kerjasama Basarnas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top