Target Parasamya Purnakarya Nugraha, Pemkab Bone Rakor Sinkronisasi Penyusunan Laporan Tahunan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Target Parasamya Purnakarya Nugraha, Pemkab Bone Rakor Sinkronisasi Penyusunan Laporan Tahunan

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Dalam rangka menuju Parasamya Purnakarya Nugraha, pemerintah daerah Kabupaten Bone menggelar rapat koordinasi Sinkronisasi Penyusunan Laporan Tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone untuk tahun anggaran 2018 bertempat di Hotel Novena, Selasa, 08 Januari 2019.

Dimana dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar M padjalangi MSi, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM dan Sekda Bone HA Surya Darma SE.

Untuk menuju Parasamya Purnakarya Nugraha sejumlah sinkronisasi laporan yang menjadi titik perhatian pemerintah daerah diantaranya Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD).

Perwakilan Inspektorat Provinsi Hamka SE memaparkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bone dengan menyampel 10 SKPD.

“Dari hasil evaluasi tersebut, dokumen SKPD masih terbilang lemah. Salah satu kelemahannya adalah Renstra yang penyusunannya tidak sesuai sistematika standar yang diatur dalam Permendagri 86 tahun 2017, Masih terdapat rumusan yang belum tepat dalam perencanaan antara lain tujuan, sasaran, yaitu belum beroientasi hasil indikator kinerja utama yang memenuhi syarat indikator baik tertuang dalam RPJMD dan Renstra SKPD,” bebernya.

Pasca pemaparan hasil evaluasi SAKIP oleh Inspektorat, dilanjutkan pemaparan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Drs A Fajaruddin, hanya saja sebelum pemaparan dilakukan Bupati Bone melalui Asisten III Pemkab Bone Asriadi Sulaiman meminta agar awak media tidak berada dalam ruangan dengan alasan ada hal prinsip yang harus dibicarakan yang sifatnya tidak bisa dipublish.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top