Target PBB Kecamatan TRB Baru Terealisasi Rp1,5 M. Ini Upaya Pemerintah Kecamatan Memburu Sisa Pajak

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dalam rangka memaksimalkan realisasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun ini, pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Barat terus menggenjot penagihan PBB di tujuh kelurahan.

Dari Rp2,5 miliar target PBB tahun ini, pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Barat sudah mampu merealisasikan Rp1,5 miliar. Bahkan dari delapan kelurahan di Kecamatan Tanete Riattang Barat, satu kelurahan diantaranya sudah mampu merealisasi target PBB-nya.

Camat Tanete Riattang Barat A Arman Bobby mengatakan untuk saat ini sudah ada satu kelurahan yang mampu menuntaskan PBB-nya hingga 100% yakni Kelurahan Watangpalakka dengan jumlah pokok PBB sebesar Rp52.743.575. “Selaku pemerintah kecamatan, tentu saya berharap agar tujuh kelurahan lainnya bisa mengikuti jejak kelurahan Watangpalakka,” pintanya.

Agar target PBB bisa rampung 100 persen sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan, semua kelurahan yang belum melunasi PBB-nya, terus didorong agar melakukan penagihan secara maksimal. Bahkan, kalau perlu langsung door to door ke rumah wajib pajak. “Untuk mewujudkan target PBB tahun ini, kita juga rutin melakukan evaluasi setiap harinya,” imbuhnya.

*

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Radar Bone

Comment