Teken MoU, Kejari Siap Bantu Pemda Selamatkan Aset – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Teken MoU, Kejari Siap Bantu Pemda Selamatkan Aset

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi SH MH menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dengan Kejaksaan Negeri Bone, Rabu, 12 Desember di Gedung PKK Jl A Mappanyukki Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Bupati Bone , Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya mengungkapkan Penandatanganan MoU menyangkut keperdataan dan tata usaha negara

“Dengan adanya MoU ini akan mempermudah akses pemda dan masyarakat untuk pemberian bantuan hukum, pengawalan pembangunan daerah, pemmulihan aset hingga pengembangan SDM,” ungkapnya.

Hal ini dikuatkan dengan penegasan Kajati Sulsel, Tarmizi SH MH bahwa pengelolaan aset daerah perlu dikelola dengan baik.

“Aset adalah modal utama daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Makanya perlu dirawat dan disertifikasi. Jangan dibiarkan telantar,” ungkapnya.

Kajati menambahkan agar 1 persen dari nilai aset disiapkan untuk perawatan.
Selain aset, Kajati Bone dihadapan Forkopimda, Kepala OPD, camat dan kepala desa juga mewarning agar mencegah korupsi dan jaga dana desa.

Kabid Kerjasama Bagian Setda Kabupaten Bone, Fadly Putra Saggaf SSTP MH mengungkapkan jika MoU ini menjadi gagasan Bupati Bone dengan Kajari Bone sehingga terjalin koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top