Tiga Parpol di Bone Ajukan Ganti Bacaleg – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tiga Parpol di Bone Ajukan Ganti Bacaleg

PENULIS : SUDRI

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE, RB–Sebanyak tiga partai politik, mengajukan pergantian bakal caleg (Bacaleg) ke KPU Bone. Pengajuan pergantian tersebut, dalam rangka melengkapi nomor urut sejumlah parpol.
Komisioner KPU Bone Nasruddin Zaelany mengatakan, pihaknya telah menangani berkas pengusulan pergantian bacaleg dari tiga parpol. Atto sapaan akrabnya menyebutkan, tahapan pengajuan pergantian bacaleg dari 4 sampai 10 September hari ini.

“Ada tiga parpol yang mengajukan, sementara kami proses yaitu Berkarya, Hanura dan PDIP,” ujarnya. “Sementara sudah ajukan pergantian perempuan dan ada juga meninggal,” tambahnya.

Khusus bacaleg perempuan lanjut Atto, harus diganti jika kuotanya tidak mencapai 30 persen. “Makanya ada partai yang langsung mengajukan pergantian bacalegnya, karena ada bacaleg perempuan yang dicoret dari DCS (Daftar Caleg Sementara) karena tidak memenuhi syarat,” pungkasnya.

Ketua DPC PDIP Bone, H Bahtiar Malla mengakui ada bacalegnya yang diganti.
“Iya ada dinda, bacaleg perempuan. Kita sudah ajukan ke KPU penggantinya, karena memang dalam regulasi, harus diganti, karena mempengaruhi kuota perempuan. Terkecuali bacaleg laki-laki, itu memang langsung gugur ketika tidak memenuhi syarat,” kunci Bahtiar.

*/askarsyam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top