Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Rekrut 25 Relawan Demokrasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Rekrut 25 Relawan Demokrasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, merekrut relawan demokrasi (Relasi). Relawan yang direkrut berjumlah 25 orang yang akan membantu KPU Bone mensosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah. Termasuk membantu KPU meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone, 27 Juni mendatang.

Komisioner KPU Bone divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Veronika Erasanti mengatakan, ada 46 calon anggota relawan demokrasi yang mengikuti tes wawancara, Kamis 5 April hari ini. Veronika menegaskan, relawan demokrasi direkrut, sebagai perpanjangan tangan  KPU. “Relasi dibentuk untuk membantu KPU meningkatkan partisipasi pemilih,” ujarnya kepada radarbone.co.id, di Kantor KPU Bone, sesaat sebelum pelaksanaan tahapan tes wawancara.

Vero sapaan akrabnya menegaskan, relawan yang dibentuk berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh pemuda, mahasiswa, serta perwakilan komunitas. “Selain menyampaikan tahapan Pilkada dan Paslon yang berkompetisi, Relasi juga diharapkan bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” harapnya. Relawan Demokrasi ini juga diwanti-wanti agar bisa menjaga netralitasnya serta selalu berkoordinasi dengan PPK dan PPS di tempatnya bertugas.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top