Tokoh Khalwatiyah Harap Program Keummatan NH-Aziz Segera Terwujud – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tokoh Khalwatiyah Harap Program Keummatan NH-Aziz Segera Terwujud

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid mengunjungi kediaman salah satu tokoh Khalwatiyah, Puang Lopo di Leppakomai, Kabupaten Maros. Kedatangan NH disambut hangat oleh tokoh khalwatiyah setempat dan sejumlah kerabat dekat.

Dalam kunjungan tersebut, NH diterima langsung oleh sejumlah pemuka tarekat Khalwatiyah Samman. Hadir di antaranya, Puang Lopo dari Leppakomai, Puang Sila dari Patte’ne, dan Puang Samman dari Sanggalea.

Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini pun kembali meminta restu dari tokoh khalwatiyah yang hadir dalam kunjungan silaturahmi tersebut. Salah seorang keluarga Khalwatiyah, Mahmudin menuturkan apresiasinya atas kepedulian NH terhadap tokoh tarekat ini.

Lebih lanjut, Mahmudin berharap agar NH dapat mewujudkan program pembinaan keumatan yang digagas bersama Aziz Qahhar. Di antaranya, penyediaan fasilitas tempat wudhu dan toilet bersih, pendirian rumah Qur’an di setiap kampung, dan peningkatan insentif imam desa.

“Harapan kami secara sosial kegaamaan, mudah-mudahan bisa tersentuh secara global. Bukan hanya untuk tarekat Khalwatiyah Samman, tetapi bisa tersentuh ke seluruh lapisan masyarakat,” pesannya.

Sebab, kata Mahmudin, peningkatan infrastruktur spiritual keagamaan sangat menunjang kelangsungan masyarakat yang tenteram.

“Pesan sebagai calon pemimpin, NH mampu merasakan yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya spiritual keagamaan lebih diperhatikan,” bebernya.

Kedekatan NH dengan tokoh Khalwatiyah Samman memang telah dijalin sejak lama. Bahkan, saat pemukiman pemuka Khalwatiyah di Patte’ne, Maros hendak digusur karena pengerjaan lintasan rel kereta api, NH turut membantu proses mediasi. Sehingga, pemukiman tersebut masih tetap dapat dipertahankan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top