Tokoh Masyarakat Bone Sebut NH Paling Paham Kebutuhan Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Tokoh Masyarakat Bone Sebut NH Paling Paham Kebutuhan Sulsel

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Salah satu tokoh masyarakat Bone, Suryadi Ishak mengakui kekagumannya terhadap sosok calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Pujian tersebut disampaikan saat pertemuan NH bersama sejumlah tokoh masyarakat Bone di Warkop Roslan Dg Pasolong, Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis 1 Maret 2018.

Suryadi menuturkan, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini sebagai kandidat yang paling memahami kebutuhan masyarakat ketimbang kandidat lainnya. Bukan tak berdasar, lanjut dia, program yang diusung NH-Aziz diakui merupakan program yang paling menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Programnya memang yang diharapkan karena betul-betul menyentuh harapan rakyat. Artinya, beliau memang paham yang menjadi kebutuhan kita karena menyentuh sekali masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, program peningkatan kesejahteraan bagi petani menjadi salah satu indikator sentral dalam menilai rumusan program kandidat gubernur. Kekuatan utama Sulsel terletak pada sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan sehingga patut menjadi perhatian gubernur. Kata Suryadi, hal itulah yang telah dirumuskan secara sistematis oleh NH.

“Kelebihan dari program NH-Aziz karena semua proses betul-betul diperhatikan. Mulai dari sebelum menanam produksi pertanian sampai panen dan pemasaran sudah diprogramkan dengan matang,” terangnya.

Di antara program tersebut, pasangan NH-Aziz berkomitmen melakukan pembangunan berbasis infrastruktur seperti dalam Tri Karya Pembangunan. Karena itu, pasangan ini bercita-cita agar sawah diharapkan tidak lagi hanya mengandalkan tadah hujan tetapi ikut didukung dengan irigasi yang baik sehingga dihasilkan panen lebih optimal.

Selain itu, NH-Aziz juga menjamin ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau melalui koperasi, BUMDes, dan kelompok tani. Kemudian, pemerintah nantinya akan menetapkan standar harga hasil produksi pertanian agar tidak merugikan petani. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top