Ungkap Beberapa Kasus, Kapolres Bone: Faktor Kelalaian Pemicu Utama Pencurian – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Ungkap Beberapa Kasus, Kapolres Bone: Faktor Kelalaian Pemicu Utama Pencurian

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Dharma Praditya Negara SIK saat menggelar press release di Mapolres Bone, Jumat 30 November 2018

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Kepala Kepolisian Resort Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi menyebut pemicu utama kasus pencurian di wilayahnya adalah faktor kelalaian dari korban. Hal itu disampaikan dalam press release di Mapolres Bone Jumat 30 November kemarin.

Berdasarkan hasil pengungkapan, beberapa kasus pencurian diketahui pelaku beraksi ketika pemilik tidak teliti dalam menjaga barang berharga.

“Misalnya motor, terkadang korban memarkir tanpa mengunci leher. Bahkan, ada kasus, kunci motornya dibiarkan menggantung,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya gencar menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap waspada kasus pencurian jelang pergantian tahun.

“Ini menjadi tugas kita untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk waspada. Karena bisa saja pelaku tidak ada niat, namun karena mendapat peluang sehingga kembali beraksi,” tambahannya.

Dalam press release Polres Bone mengungkap tiga kasus yakni sindikat hipnotis melibatkan empat pelaku, pencuri sapi dan ponsel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top