Wabup Serahkan Bantuan Kepada Eksodus Korban Gempa Palu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wabup Serahkan Bantuan Kepada Eksodus Korban Gempa Palu

RADARBONE.CO.ID_TELLUSIATTINGE–Jumlah korban Gempa dan TsunamiPalu- Donggala- Sigi yang mengungsi ke Bumi Arung Palakka mencapai seribuan orang lebih. Eksodus korban gempa untuk sementara menumpang sementara di rumah keluarga maupun rekannya agar bisa melanjutkan hidup yangvtersebar pada beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Bone.

Memahami kebutuhan sehari-hari para eksodus korban gempa tersebut, maka Pemerintah Kabupapaten Bone melalui Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM didampingi Sekkab Bone HA Surya Darma SE MM pun menyambangi eksodus Palu di Kecamatan Tellu Siattinge, Selasa, 9 Oktober siang ini.

“Duka Palu adalah duka kita semua. Dan Bumi Arung Palakka terbuka untuk menerima kehadiran para korban yang mengungsi ke sini,” ungkap pejabat yang juga Ketua PMI Kabupaten Bone ini sambil menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada para pengungsi.

“Jumlah pengungsi asal Palu di wilayah berdasarkan data sementara kami ada sekira 45 orang,” ungkap A Suwanda, Plt Sekcam Tellusiattinge.

Salah seorang korban Gempa, Jamal mengaku sangat mengapresiasi perhatian Pemda Bone.

“Saya dan keluarga merental mobil Rp10 juta dari Palu untuk kembali ke kampung halaman di Tellu Siattinge ini,” tuturnya sambil menyusut airmata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top