Wagub Hadiri Penamatan TK/TPA Nurul Huda Galung – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wagub Hadiri Penamatan TK/TPA Nurul Huda Galung

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Santri TK/TPA Nurul Huda Galung BRB Unit 001 Desa Talungeng Kecamatan Barebbo, patut berbangga. Pasalnya, penamatan santri yang digelar dua tahun sekali, kali ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulsel, HA Sudirman Sulaiman ST.

Mengusung tema ‘Teruslah Meniti Ilmu Guna Mewujudkan Generasi Qur’ani dan Berakhlak Mulia’ TK/TPA yang didirikan sejak tahub 1991 telah mencetak sekira 2.000- an orang santri. Kali ini, dari 325 santri dan santriwati yang dibimbing 27 orang ustadz dan ustadzah, untuk penamatan Al Qur’an Angkatan VIII, mewisuda 47 anak.

Camat Barebbo, A Asman Sulaiman SSos MSi dalam sambutan penerimaannya menyambut antusias kegiatan religius yang digelar.

Wagub Sulsel, A Sudirman Sulaiman ST didepan semua tamu undangan mengatakan bahwa dirinya sengaja menghadiri penamatan karena santri TK/TPA Nurul Huda juara nasional.

“Karena santrinya berprestasi kami siap bantu pembangunan bangunan TK/TPA ini 200 sak semen. Mengenai kesejahteraan ustadz dan ustadzah itu masih skop kabupaten. Tapi kami juga akan tanyakan penganggaran di provinsi, apakah ada pengalokasian untuk item ini,” terangnya.

Adik dari Menteri Pertanian RI ini juga menegaskan, program mengaji 15 menit setiap hari merupakan idenya.

“Bagi para orangtua, jangan malu mengakui kalau belum tahu mengaji. Tapi mulailah belajar membaca Al Qur’an,” terangnya.

Ketua BKPRMI Kabupaten Bone, H Muh Amin, dalam sambutannya curhat mengenai minimnya kesejahteraan tenaga pengajar TK/TPA.

“Terdapat 622 unit TK/TPA se Kabupaten Bone dengan jumlah ustadz dan ustadzah 6.200 orang. Melalui APBD sebesar Rp2 miliar, hanya 4.000 orang tenaga pengajar keciprat insentif Rp500 ribu perorang pertahun,” bebernya.

Bupati Bone melalui Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Bone, Dr HA Sumardi Suaib MH dalam sambutan singkatnya menegaskan siap mendukung semua program kegiatan masyarakat guna mewujudkan masyarakat mandiri, berdayasaing dan sejahtera.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top