Wajo Tercepat Salurkan DAK Fisik Tahap II – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wajo Tercepat Salurkan DAK Fisik Tahap II

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Berdasarkan data aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran (OM SPAN) tanggal 11 Oktober 2019, Kabupaten Wajo merupakan yang tercepat lingkup BOSOWA dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahap II 2019.

Sementara, Kabupaten Bone masih terdapat beberapa bidang, dan Kabupaten Soppeng belum terdapat penyaluran untuk tahap II 2019.

“Sampai dengan saat ini, DAK Fisik tahun 2019 untuk Kabupaten Bone telah tersalurkan sebesar Rp101,52 miliar dari total pagu sebesar Rp203,22 miliar atau 49,96%, sementara Kabupaten Soppeng telah tersalurkan sebesar Rp30,60 miliar dari pagu sebesar Rp120,42 miliar atau 25,41%. Sedangkan Kabupaten Wajo telah tersalurkan sebesar Rp79,47 miliar dari pagu sebesar Rp115,93 miliar atau 68,55%,” ujar Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

Keberhasilan Kabupaten Wajo menjadi tercepat dalam penyaluran DAK Fisik tahap II 2019, lebih disebabkan kuatnya sinergi antara BPKAD dan APIP dalam memenuhi persyaratan penyaluran DAK Fisik.

Termasuk melakukan koordinasi dengan KPPN Watampone, ketika terjadi perbedaan persepsi atau pemahaman terkait pelaksanaan reviu atas dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik beberapa waktu yang lalu.

“Diharapkan, menjelang batas akhir penyampaian dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik tahap II pada tanggal 21 Oktober 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Bone perlu lebih memacu pihak terkait, sehingga DAK Fisik tahap II dapat tersalurkan tepat waktu,” pintanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top