Wakil Ketua DPRD Soppeng : NH-Aziz Semakin Dominan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wakil Ketua DPRD Soppeng : NH-Aziz Semakin Dominan

RADARBONE.CO.ID_Soppeng — Tanda-tanda kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin nyata. Di berbagai kabupaten/kota, merujuk hasil survei eksternal maupun survei internal, elektabilitas pasangan nomor urut satu melesat meninggalkan tiga rivalnya. Salah satunya di Kabupaten Soppeng, dimana NH-Aziz semakin dominan.

Ketua Harian DPD II Golkar Soppeng, Syahruddin M Adam, mengungkapkan elektabilitas NH-Aziz semakin jauh meninggalkan kandidat lain. Saat ini, tingkat keterpilihan pasangan nasionalis-religius itu sudah hampir mencapai 50 persen. Terpaut belasan persen dengan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di posisi kedua. Adapun dua kandidat lain cukup keteteran dan tertinggal jauh.

“Saat ini, (elektabilitas) NH-Aziz sudah mencapai 43 persen, mendekati target 50 persen. Di Soppeng, kita bersyukur NH-Aziz paling dominan, ini semua harus mampu kita jaga hingga hari pemilihan,” kata Syahruddin yang juga Wakil Ketua DPRD Soppeng, Senin, 28 Mei.

Menurut Syahruddin, keunggulan telak NH-Aziz di Soppeng dipengaruhi beberapa faktor. Di antaranya faktor kedekatan dan emosional, dimana istri NH yakni Andi Nurbani masih berdarah Soppeng. Lalu, tidak kalah penting yakni gagasan dan program pasangan ini yang sangat pro rakyat sehingga mudah diterima masyarakat.

“Itu diperkuat dengan soliditas tim, seluruh simpul pemenangan bergerak, bekerja menggalang dukungan untuk NH-Aziz. Dengan infrastruktur politik yang lengkap, jaringan partai yang luas ditambah kelompok relawan yang menguasai akar rumput, wajarlah NH-Aziz unggul,” terang Ketua Tim Pemenangan NH-Aziz di Soppeng ini.

Lebih jauh, Syahruddin mengimbau kepada seluruh simpul pemenangan untuk menjaga soliditas dan tetap bekerja ekstra meski NH-Aziz sudah unggul telak. Kata dia, mesin-mesin pemenangan NH-Aziz tidak boleh lengah dan tidak terlena dengan keunggulan saat ini. Tim pemenangan juga siap mengantisipasi gerakan jekkong alias kecurangan untuk memastikan NH-Aziz keluar sebagai pemenang.

“Meski NH-Aziz sudah unggul dan paling dominan, kita semakin intensifkan sosialisasi. Tidak ada kata lelah untuk bekerja menggalang dukungan. Ayo sama-samaki mengawal pemenangan NH-Aziz untuk Sulsel Baru yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top