Wow, Di Dusun Palampeng Sinjai Tengah Tercatat 11 Anak Putus Sekolah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Di Dusun Palampeng Sinjai Tengah Tercatat 11 Anak Putus Sekolah

RADARBONE.CO.ID–Ternyata, selain infrastruktur beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sinjai yang kondisinya mulai keropos. Fakta baru terungkap bahwa daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta khususnya dipelosok masih ditemukan beberapa anak yang putus sekolah.

Fakta itu terungkap, pada peresmian Kampung KB dan Rumah Dataku di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Kamis 11 Oktober 2018.

“Mohon ijin Bapak Bupati, kami melaporkan kondisi di Desa Mattunreng Tellue bahwa, disini (Dusun Palampeng) terdapat 11 anak yang putus sekolah, begitu juga rumah layak tidak huni ada 9 rumah, serta kondisi jalanan yang butuh perbaikan,” ucap MC menyampaikan laporan penyambutan Bupati Sinjai.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat dimintai tanggapannya terkait hal itu menegaskan, akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Sinjai.

“Nanti saya panggil Kadis Pendidikan, Saya mau tahu juga apa alasan sehingga masih ada anak putus sekolah, karena seharusnya yang kita punya program pendidikan gratis saya pikir kalau masalah biaya sudah tidak ada lagi yang putus sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, mungkin ada alasan lainnya, sehingga untuk mengetahui hal itu, secepatnya akan dipanggil Kadis Pendidikan begitupun Kepala Desa Setempat.

“Nanti kita tinjau apa penyebab anak kenapa anak tersebut putus sekolah. Karena saya juga kaget, setelah mendengar penyampaian tadi, makanya nanti kita dalami dulu,” tandasnya.

Bupati tegas jika persoalan pendidikan. “Itu harus menjadi perhatian khusus, karena untuk meningkatkan SDM masyarakat, pendidikan merupakan landasan utama,” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top