Wow, Oknum Tak Dikenal Pungut Retribusi Sampah Catut Nama DLH – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Wow, Oknum Tak Dikenal Pungut Retribusi Sampah Catut Nama DLH

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Masyarakat diminta waspada karena akhir-akhir ini telah muncul sejumlah oknum tak dikenal mengatasnamakan sebagai petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone mendatangi rumah warga guna meminta biaya retribusi sampah sebesar Rp5.000.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone Ir Asmar Arabe meminta kepada masyarakat agar hati-hati, karena mengingat saat ini ada sejumlah oknum tak bertanggungjawab mendatangi rumah warga yang berada dalam kota dengan meminta retribusi sampah sebesar Rp5000 per KK.

Dengan alasan pembayaran jasa untuk petugas kebersihan yang rutin mengangkut sampahnya setiap hari. Bahkan untuk mengelabui masyarakat, oknum tersebut memperlihatkan sepotong karcis retribusi sampah agar masyarakat percaya.

“Jika ada seperti ini, harap jangan langsung dipercaya. Kalau perlu minta surat tugasnya,” pinta Asmar.

Bahkan untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi lagi, petugas yang diberi wewenang menarik retribusi sampah dimasyarakat kini dilengkapi dengan surat tugas.

“Maka dari itu, petugas yang tak dilengkapi dengan surat tugas jangan langsung dipercayai. Karena tak menutup kemungkinan itun ilegal,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top