Yayasan Lamacca Gelar Kemah Budaya – Radar Bone

Radar Bone

Soppeng / Wajo

Yayasan Lamacca Gelar Kemah Budaya

PENULIS: WAHYUDI

RADARBONE CO.ID, WAJO– Yayasan Lamacca mengadakan Kemah Budaya yang ke dua tingkat SMP dan SMK sekabupaten Wajo. Kegiatan inih berlangsung mulai 3-4 Februari.

Sekolah SMK Lamacca mengadakan Kemah Budaya setingkat Siswa dan siswi setingkat SMP dan SMK. Sekabupaten wajo.

Ada 9 perwakilan SMP yang ikut meramaikan kegiatan Kemah Budaya tersebut dan ada 8 SMK yang ikut beroatisipasi dalam kegiatan kemah budaya tersebut.

Masing masing sekolah mengirim 10 murid, lima pria dan lima wanita. Kegiatan pembukaan kemah budaya dimula oleh Sambutan Kepala Sekolah Lamacca ibu Arisah. Spd. Mpd.

Adapun Kegiatan yg diperlombakan yaitu Baca Puisi, me dongeng tetang cerita rakyat versi bahasa bugis, perlombaan olahraga seperti Magassing. Makkadaro, Tarompa, Madongnga.

Menurut ketua Yayasan Lamacca DR. Muh. Basir Mpd. Tujuan kemah budaya yaitu Silaturahim sesama siswa siswi antar sekolah SMP. SMK. Sekabupaten Wajo. Yang kedua Mengembangkan nilai nilai budaya bugis dan kearifan lokal.

“Serta menumbuhkan nilai nilai kebersamaan antar siswa. Yang ketiga sebagai sarana pengembNgan baKat seni Budaya siswi dan siswa,” ungkapnya.

DR. Muh. Nur, Kepala UPTD Dinas pendikan wajo membuka kegiatan tersebut. Mengharapkan siswa SMK bisa berprestasi dan mengembankan bakat seni dan budaya.

“Kembangkan seni dan budaya lokal agar ke depan prestasi siswa lebih baik lagi,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top