Momen HJB Ke 692, Kadis Asman: Pelecut Semangat Wujudkan Bone Lokomotif Pertanian

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID–Hari ini (Senin 28 Maret 2022) digelar ritual ‘Mattompang Arajang’. Momen sakral ini dihadiri banyak tokoh, mulai dari mantan Menteri Pertanian, HA Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan para raja-raja se Nusantara.

Momen Hari Jadi Bone ke 692 juga menjadi pelecut semangat pimpinan OPD untuk bekerja lebih baik.

Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman mengatakan dari masa ke masa HJB sebagai momen penting yang rutin dilaksanakan dalam bingkai budaya adat istiadat sebagai alat pemersatu.

“Perlu terus kita jaga, lestarikan agar budaya kita ini tidak termakan oleh zaman,” ucap Andi Asman.

Asman juga menegaskan, momen HJB menjadi pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Termasuk mendorong produksi pertanian di Kabupaten Bone terus mengalami pertumbuhan.

“Kalau dulu hanya panen satu sampai tiga kali dalam setahun, sekarang sudah harus berubah empat kali panen dalam setahun. Harapannya adalah agar Bone sebagai lokomotif pertanian yang lebih maju lebih mandiri dan lebih modern,” katanya.

Apalagi selama pandemi covid-19, pertanian mengalami pertumbuhan di tengah pandemi covid-19. Selama pandemi covid-19, semua sektor perekonomian lumpuh dan produksinya mengalami penurunan.

“Hanya satu yang naik adalah sektor pertanian. Inilah yang menghidupi rakyat Indonesia dan kenaikannya bukan main tembus diangka 19,42%,” tandasnya.

*

  • Bagikan