Bantuan Tunai Pemerintah Sasar 14 Ribu Warga Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID, WATAMPONE–Sebanyak 14 ribu penerima manfaat yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan menerima bantuan tunai dari pemerintah pusat. Penyaluran Bantuan Tunai Buat Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 berlangsung dua bertempat di Aula Makodim 1407 Bone, Minggu, 10 April 2022.

Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan penerima manfaat, proses penyaluran bantuan tunai dilakukan secara bertahap kepada penerima manfaat dengan melibatkan para anggota Babinsa yang telah mendata para warga yang memiliki warung, pedagang kaki lima.

“Seperti yang dilaksanakan pada akhir pekan ini, selama dua hari penyaluran bantuan tunai sudah tembus 1.500 orang dan penyaluran akan terus kita lanjutkan dengan tepat waktu sampai tembus 14.000 penerima manfaat sesuai dengan diintruksikan dari pemerintah pusat,” ungkap Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman SH
Dijelaskan bahwa Kodim 1407 Bone mendapatkan amanah untuk penyaluran bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung dan nelayan. Setiap sasaran diberikan bantuan Rp600 ribu dengan jumlah sasaran 14.000 penerima manfaat untuk wilayah Kabupaten Bone.

“Saya berpesan kepada para penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sangat bijak, sehingga mampu meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” pintanya.

Sementara Letkol Arm Rohmadi menjelaskan, BTPKLWN Tahun 2022 ini merupakan bantuan dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat di Indonesia, utamanya di Kabupaten Bone yang diharapkan dapat menopang kebutuhan masyarakat terutama bagi yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan dari bencana non alam pandemi Covid-19 sehingga mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami seluruh warga masyarakat, bahkan hingga kehilangan mata pencaharian,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan