Danyon Brimob Rutin Tunaikan Zakat Profesi di Baznas Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID, WATAMPONE–Momentum bulan ramadan kembali dimanfaatkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Ichsan untuk menunaikan zakat profesi, Selasa, 12 April 2022. Dalam menunaikan zakat profesi, Danyon tidak sendiri, melainkan 25 anggotanya juga ikut rutin menunaikan zakat profesi setiap bulannya.

Kepada penulis Kompol Ichsan mengatakan zakat profesi yang disalurkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone rutin dilakukan setiap bulannya. Bahkan zakat profesi ini telah digalakkan sejak tahun 2019.

“Jumlah anggota kami yang aktif menunaikan zakat profesi di Baznas sebanyak 25 orang. Alhamdulillah untuk bulan ini telah diterima di Baznas Bone untuk dikelola dan disalurkan kepada yang berhak,” katanya.

Penyaluran zakat profesi atau zakat pendapatan ini dilakukan karena menjadi bagian perintah agama. “Dan melalui zakat profesi ini, secara tidak langsung kita membantu sesama kita yang kurang mampu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Maka dari itu, saya mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk memanfaatkan bulan ramadan berzakat. Apakah itu zakat fitra maupun zakat harta,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan