BAZNAS Bone Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Risyda.

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Wakil Ketua II BAZNAS Bone Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Farida Hanafing, S.T., M.E bersama Wakil Ketua III Bid. Keuangan dan pelaporan Drs. H. Maharajuddin menyerahkan satu unit kursi roda dan uang tunai kepada Riysda (10 tahun).

Riysda diketahui harus keluar rumah sakit pasca amputasi kaki kiri dan saat ini menjalani pengobatan rawat jalan. Karena jarak antara kota dan Camming Libureng tempat kelahiran Riysda dan Kota Watampone sangat jauh, sehingga orang tuanya memilih menyewa kost di Kota Watampone yang jaraknya dekat dengan RSUD Tenriawaru.

Diketahui, musibah kecelakaan lalulintas yangmenimpa Riysda membuat kedua kakinya cacat. Kejadian naas itu terjadi pada Selasa 13 Juni 2023.

Riysda sejak kecil ditinggal kedua orang tuanya. Ia ini kini dirawat oleh kakek dan neneknya.

Untuk kehidupan sehari-hari, nenek menjual buras yang dititip di kios-kios, dan kakek memelihara sapi dengan sistem bagi hasil.

"Kunjungan hari ini adalah kedua kalinya. Awal kecelakaan dulu, kami menyerahkan dana bantuan dan bahan kebutuhan lainnya berupa makanan ringan, air mineral, susu, tissue, roti," kata Hj Farida.

Ia berharap Riysda menjadi anak yang kuat, selalu sabar, ikhlas dan selalu penuh semangat. "Keluarga terdekat terus memberi dukungan," tukasnya.

"Kami juga berdoa semoga seluruh muzaki/munfik yang telah tunaikan zakat/infak ke BAZNAS, semoga senantiasa mendapatkan keberkahan," tutupnya.

*

  • Bagikan