Ciptakan Tenaga Konstruksi Terlatih, 100 Pekerja Ikut Uji Sertifikasi di Masamba

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Untuk ketiga kalinya pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi digelar di Luwu Utara. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi di gedung pemuda Masamba. (20/07/2023)

Pembekalan dan Uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi kali ini diikuti 100 peserta, semuanya adalah warga Luwu Utara yang berprofesi sebagai tukang. Pembekalan dan sertifikasi ini berjuan untuk menciptakan dan menyiapkan tenaga kerja konstruksi yang terlatih, terampil dan juga bersertifikat kompetensi.

" Alhamdulillah sertifikasi tenaga kerja konstruksi ini bisa kita gelar kembali. Tentu dari kegiatan ini saya berharap dapat menjadikan tukang kita yang ada di Luwu Utara ini menjadi tenaga kerja konstruksi yang terlatih, terampil dan juga bersertifikat kompetensi " kata Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini mulai 20 sampai 22 Juli 2023 ini para tukang akan mendapatkan pembekalan, praktek dan assessment dari instruktur dan asesor profesional dan berkompeten yang ditunjuk langsung oleh
Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar sebagai penyelenggara kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Luwu Utara.

" Dari kegiatan kegiatan seperti ini, semoga kedepan tukang kita atau tenaga kerja konstruksi dapat tersertifikasi khususnya di Luwu Utara. Karena dalam sebuah proses pembangunan, yang menentukan bangunan tersebut berkualitas atau tidak adalah mereka mereka ini " pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Armiadi menyampaikan, sesuai UU No 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi setiap tenaga kerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat konstruksi, guna menjamin kepastian mutu dalam penyelenggaraan konstruksi.

" Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi, karena atas aspirasinya kegiatan ini dapat dilaksanakan di Luwu Utara dan ini sudah kali ketiga dilaksanakan " jelas Armiadi.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh
Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Siti Nurrusiah dan beberapa pejabat Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar lainya. (*)

  • Bagikan