Dinas Kebudayaan Bone Siap Ramaikan Festival Budaya Sulsel

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone siap meramaikan festival budaya menyambut Hari Jadi Sulsel.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Andi Murni menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan digelar menyambut hari Jadi Sulsel.

Selain festival budaya, juga ada kirab kerajaan dan festival tari.

"Untuk festival tari melibatkan sanggar seni dari Kajuara. Termasuk di event kirab kerajaan nantinya, kita akan hadirkan lembaga adat Bone, memperkenalkan adat Bone," ucapnya.

Diketahui, pada Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun yang jatuh pada 19 Oktober 2023 mendatang, akan diperingati dengan meriah.

Berbagai agenda telah disusun, mulai dari doa bersama, hingga pesta rakyat.

Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Sulsel, Erlan Triska mengatakan, berbagai rangkaian acara digelar dan akan dilakukan dalam memperingati Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun.

“Salawat Nabi dilaksanakan di Masjid 99 Kubah dan Kawasan CPI Pantai Losari. Juga dirangkaikan dengan Doa HUT TNI, dan Doa Pemilu Aman dan Damai,” kata Erlan, belum lama ini.

Selanjutnya adalah Tasyakuran HUT ke-354 Sulsel. Akan ada pemberian santunan dan doa bersama 3.540 anak yatim, di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2023.

“Bapak Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, ingin semua kalangan masyarakat menikmati kemeriahan Hari Jadi Sulsel. Termasuk anak-anak kita, anak yatim akan diberikan santunan,” ujarnya.

Tak ketinggalan pameran, pentas, dan Gelar Seni Budaya Sulsel, yang akan dilaksanakan 18-21 Oktober 2023. Erlan mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Peringatan HUT Sulsel akan ditutup dengan hiburan dan panggung rakyat, bersama artis ibukota.

Masyarakat akan dihibur oleh Sammy Simorangkir, Tulus, dan Mahalini, yang akan dipusatkan di Center Point of Indonesia pada 21 Oktober 2023 mendatang.

*

  • Bagikan