Semarak Jambore Pertanian Bareng Selfi Yamma, Lapangan Bakke Penuh Sesak Penonton

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Hujan lebat yang mengguyur Lapangan Bakke, Desa Kajaolaliddong, Kec Barebbo, Bone, tidak menyurutkan peserta Jambore Pertanian yang berbaur dengan masyarakat dari sejumlah penjuru, untuk menyaksikan penyanyi jebolan KDI, Selfi Yamma.

Lapangan Sepak Bola itu, penuh sesak penonton, Sabtu malam 27 April 2024.

Selfi Yamma membawakan 10 lagu, para penonton tidak beranjak dari lapangan, walaupun hujan terus turun.

Penonton yang sebagian besar peserta Kemah Jambore Pertanian itu, basah kuyub, termasuk pihak keamanan yg diturunkan. TNI, Brimob dan Satpol PP

Hadir, Kadis TPHP, Dirjen Hortikultura Kementan, Direktur Polbangtan, Danramil, Kapolsek dan jajaran pemerintah kecamatan serta jajaran TPHP Bone

Hadir juga, Elis/Hj Rembulang dengan aksi kocaknya joget di panggung. Sebelum penampilan Selfi Yamma, Kadis TPHP menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak, sehingga kegiatan itu berjalan dengan sukses. Termasuk, pada kesempatan itu menyerahkan ungkapan terima kasih kepada janda-janda tua dan anak2 yatim piatu.

Juga penyerahan hadiah lomba2 yang digelar dalam ajang Jambore Pertanian itu.

Gelaran Akbar yang dihadiri 5.300 kelompok tani ini dinilai membawa dampak positif. Selain perputaran ekonomi yang menghidupkan UMKM, juga sarana bertukar pikiran dan menyamakan persepsi terkait kemajuan pertanian di Bone.

Tak heran, kelompok tani yang hadir di jambore ini ingin agar event tersebut menjadi acara tahunan dan setiap kecamatan digilir menjadi tuan rumah.

Andi Asman juga mengaku, jambore pertanian menjadi ajang bertukar pendapat, menyamakan persepsi dalam mengatasi sejumlah masalah yang kerap dihadapi petani, mulai dari hama, benih hingga pupuk.

"Kemudian tadi, banyak yang berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Dan digilit setiap kecamatan menjadi tuan rumah. Termasuk ingin dilaksanakan kegiatan tanam perdana, panen perdana, lomba produksi, pameran hasil pangan dan simulasi penanganan hama," ujarnya.

Ia berharap siapapun pemimpin kedepan, Jambore Pertanian ini menjadi agenda wajib.

"Pemda kedepan wajib mendukung penuh, termasuk anggaran untuk jambore pertanian. Karena untuk kegiatan ini, butuh anggaran tidak sedikit, mencapai militan rupiah, tepao manfaat yang dihasilkan sangat besar. Terima kasih bapak Menteri Pertanian, sudah mendukung usaha ini, badan usaha yang menjadi mitra kami. Alhamdulillah, pelaksanaan jambore pertanian selesai dan berterima kasih kepada elemen masyarakat dapat berjambore dengan baik," kuncinya.

  • Bagikan

Exit mobile version