Calon PPK Antusias Ikut CAT, KPU Bone Seleksi 504 Calon Adhoc

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--- KPU Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melaksanakan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada serentak tahun 2024, Senin, 6 Mei 2024.

Seleksi diikuti sedikitnya 504 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Komisioner KPU Bone Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, dan SDM Abd. Asis mengatakan seleksi digelar secara serentak di lima Sekolah Menengah Atas Sederajat, hari ini.

Yakni, di SMAN 1 Bone, SMAN 3 Bone, SMAN 13 Bone, SMKN 1 Bone, dan SMKN 7 Bone.

"Seleksi CAT akan berlangsung tiga sesi di masing-masing tempat.
Mulai pukul 07.30 Wita hingga selesai, di mana seluruh peserta diwajibkan membawa KTP Elektronik, alat tulis dan kartu pendaftaran," kata Abd Asis.

Dia menyebutkan dari 504 pendaftar, pendafar PPK didominasi kaum laki-laki, sebanyak 382 orang sementara perempuannya 122 orang.

Pria asal Ajangale ini menuturkan sistem seleksi CAT dipilih sebagai bagian dari seleksi yang terbuka dan langsung dilihat nilai peserta usai CAT.

"Kita gelar serentak tesnya cuman satu hari saja. Di 5 sekolah yang tadi. Dan setiap kecamatan itu maksimal kita ambil adalah 2 kali kebutuhan. Berarti yang kami butuhkan itu 5 orang tapi maksimal kita ambil itu 10 orang" ujarnya.

Ia mengungkapkan jika dalam tes nantinya terdapat dua orang dengan hasil yang sama, maka keduanya akan diikutkan dalam tes wawancara.

"Nantinya setelah wawancara akan diambil 5 anggota PPK terpilih, dari 27 kecamatan jadi semuanya 135 PPK Pilkada," ungkapnya.

*

  • Bagikan

Exit mobile version